Nico: Corona Tiba Saat Anak Krakatau Beranjak Dewasa

Persiapkan bekal amal sholeh, agar di akhir hayat kita nanti termasuk orang yang mati dalam keadaaan Husnul khatimah. ” Nico Elfaliqi “

Hay sobat Darmediatama, terkait suara dentuman yang menggegerkan warga Sumatera Selatan, Jakarta, hingga Jawa Barat lagi-lagi menjadi obrolan hangat saat ini di tengah hingar bingar pandemi Covid-19 atau Coronavirus.

Bacaan Lainnya

Beberapa pakar pun sontak memberikan penjelasan terkait isu dentuman tersebut. Tapi, masih sepi pemberitaan bagi warga yang secara letak geografis berdekatan dengan Anak Gunung Krakatau (AGK), aneh juga ya.

Sebagai pengamat berita viral via medsos saya sih hanya ikut-ikutan ngabring mendengar dari para teman-teman angkringan.

Bicara soal pertanda akhir zaman, di utusnya Rasulullah Muhammad SAW pun juga termasuk ciri-ciri akhir zaman, terlepas beberapa kejadian yang menunjukkan ke arah itu sudah ada yang terjadi di era ini.

Contoh, tempo lalu sudah ada orang yang menghalalkan zina, kemudian tentang LGBT, terus kasus pembunuhan orang tua terhadap anak, pun sebaliknya anak membunuh orang tua. Ini adalah bukti kejadian akhir zaman.

Dunia semakin tua maka semakin mendekati kehancuran, baik alam atau pun manusia itu sendiri. Maka, hal yang wajar pula kita sebut zaman ini adalah zaman fitnah.

Terlepas dari itu semua, kita juga harus optimis sebab masih ada orang-orang baik yang mengurus bumi ini.

Mungkin sikap yang terbaik bagi kita adalah menjadi bagian orang-orang yang terus berupaya menjadi manusia yang ingin bermuhasabah dan terus memperbaiki diri.

Teruslah kita berikhtiar mempersiapkan bekal amal sholeh, agar di akhir hayat kita nanti termasuk orang yang mati dalam keadaaan Husnul khatimah.*)Nico Elfaliqi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.